Verizon mengunci ponselnya untuk melawan pencurian

Operator nirkabel telah menjual smartphone-nya yang tidak terkunci, memungkinkan Anda untuk menukar kartu SIM dan menggunakan operator lain. Sebuah perubahan di musim semi akan mengunci ponsel untuk jangka waktu tertentu. Verizon mengambil langkah ekstra untuk melindungi ponselnya. Perusahaan nirkabel terbesar di negara itu mengatakan Senin bahwa mereka akan mulai mengunci telepon yang dijualnya ke konsumen, yang akan mencegah mereka menggunakan kartu SIM dari operator lain. Awalnya, telepon akan dibuka segera setelah pelanggan mendaftar dan mengaktifkan layanan. Tapi kemudian di musim semi, perusahaan akan memulai praktik menjaga telepon tetap terkunci selama beberapa waktu setelah pembelian – sesuai dengan sisa industri lainnya.
Verizon mengatakan melakukan hal ini untuk mencegah penjahat mencuri telepon, sering menuju ke toko ritel atau dari toko sendiri. Ponsel unlocked membuat target menarik karena bisa dijual kembali di pasar gelap atau digunakan di luar negeri dengan operator berbeda. Itu terutama terjadi pada iPhone, yang merupakan target utama pencuri karena nilai jual kembalinya yang tinggi.Perhatikan ini: Verizon mengubah tak terbatas dengan menambahkan batasan1:56
“Kami mengambil langkah untuk memerangi pencurian ini dan mengurangi kecurangan,” kata Tami Erwin, wakil presiden eksekutif operasi nirkabel untuk Verizon, dalam sebuah pernyataan. “Langkah-langkah ini akan membuat ponsel kita secara eksponensial kurang diminati penjahat.”
Bagi konsumen, ada sedikit dampak langsung karena telepon segera dibuka melalui pembaruan perangkat lunak. Tapi perubahan kebijakan di musim semi bisa menjadi masalah bagi pelanggan yang membeli telepon baru dan kemudian pergi ke luar negeri. Salah satu cara untuk menghemat biaya roaming internasional adalah dengan membeli kartu SIM dari operator lokal. Jika Anda memiliki telepon yang terkunci, Anda harus menghubungi Verizon untuk membuka kunci perangkat sebelum mengganti kartu SIM – dengan asumsi operator akan membuat pengecualian.
Perubahan kebijakan tersebut menggarisbawahi bagaimana masalah pencurian telepon tetap terjadi meskipun kelompok perdagangan nirkabel CTIA, pembawa dan pembuat telepon bersanding untuk menambahkan alat antipencurian ke telepon pada tahun 2015. Sebuah studi yang dilakukan oleh penyedia data pencurian dan pencurian Recipero pada tahun 2016 menemukan bahwa 5 persen perangkat yang ditawarkan untuk dijual atau diperdagangkan secara eceran dilaporkan hilang atau dicuri, sementara 4 persen klaim garansi dibuat pada ponsel yang hilang atau dicuri. Verizon tidak akan mengatakan berapa lama masa terkunci, hanya menambahkan bahwa itu akan memberikan kabar lebih awal saat meluncurkan kebijakan tersebut. Ini juga menolak untuk memberikan garis waktu tertentu. Masa tunggu di tempat untuk mencegah penipu dari mendaftar ke layanan menggunakan identitas yang dicuri untuk mendapatkan telepon baru dan segera berbalik dan menjual perangkat. Langkah tersebut dapat menimbulkan reaksi balasan dari orang-orang yang khawatir bahwa ini bukan tindakan ramah konsumen. Namun, kebijakan Verizon untuk menjual ponsel yang sama sekali tidak terkunci – yang telah dilakukan sejak mulai menjual perangkat 4G LTE – adalah yang paling dermawan di industri ini. Itu sebagian besar karena kesepakatan dengan Komisi Komunikasi Federal yang mewajibkannya membuka telepon sebagai bagian dari akuisisi blok spektrum 700 megahertz, yang digunakannya untuk menyalakan jaringan LTE-nya.
AT & T mengharuskan Anda untuk melunasi telepon Anda dan aktifkan layanan selama minimal 60 hari. Bahkan saat itu, ada 14 hari menunggu setelah Anda mengajukan permintaan Anda. Sprint juga mengharuskan Anda telah melunasi telepon Anda dan menunggu 50 hari, meskipun telepon secara otomatis tidak terkunci. T-Mobile memiliki persyaratan perangkat berbayar yang sama dan masa tunggu 40 hari, namun akan menawarkan untuk sementara membuka kunci perangkat lebih cepat untuk perjalanan. Bahkan setelah perubahan, Verizon akan terus membuka kunci telepon terlepas dari apakah itu lunas atau tidak. Perusahaan juga akan tetap menerima telepon yang tidak terkunci dari operator lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *